https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Elaeis Media Group Punya Gawe Lagi, Namanya Pelatihan soal Sawit untuk Content Creator

Elaeis Media Group Punya Gawe Lagi, Namanya Pelatihan soal Sawit untuk Content Creator

Brosur acara yang digelar Elaeis Media Group bekerja sama dengan BPDPKS.

"Gratis, enggak dipungut biaya sepeserpun."

SETELAH sukses menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Sawit 2024 beberapa waktu lalu, Elaeis Media Group (EMG) akan menggelar Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Jambi.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) ini bakal berlangsung selama dua hari, mulai 15 hingga 16 Juli 2024, di Hotel Aston Kota Jambi. Selain pembelajaran di kelas, peserta juga akan turun langsung praktek lapangan.

Ketua Pelaksana Warsito mengatakan, peserta kegiatan nanti berasal dari mahasiswa, khususnya putra-putri petani sawit, mahasiswa ilmu komunikasi, content creator dan pelaku usaha ekonomi bidang kelapa sawit.

Hanya saja, calon peserta diseleksi dulu, berdasarkan indikator yang sesuai dengan kriteria. "Biar klop. Soalnya tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas dan penguatan tentang proses produksi berita di media massa dan video untuk tayang di media sosial yang setara dengan standar penyiaran,” kata Warsito, Rabu (3/7).

Selain tujuan tadi, menurut Warsito, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman soal kriteria dan standar proses produksi konten berita.

"Sehingga mereka mampu bisa menjadi content creator yang mampu memproduksi content menarik dan bernas tentang sawit. Kenapa sawit, karena semua ini memang kita lakukan demi mendukung perjalanan sawit ke depan," katanya.

Terpisah, CEO Elaeis Media Group, Abdul Aziz mengajak para mahasiswa putra-putri petani kelapa sawit dan masyarakat Provinsi Jambi untuk mendaftar menjadi peserta, pendaftaran paling lambat 10 Juli 2024 pukul 23.59 WIB.

"Gratis, enggak dipungut biaya sepeserpun. Tapi ingat, peserta kita seleksi dulu. Jadi enggak semua yang mendaftar bakal ikut. Sebab pesertanya terbatas, cuma 50 orang," ujar Aziz.

Disinggung soal materi yang akan disampaikan narasumber, Aziz mengatakan bahwa narasumber berasal dari jurnalis senior yang telah berpengalaman puluhan tahun, baik di media cetak dan online maupun penyiaran, serta content creator.

"Pokonya enggak bakal nyesallah ikut. Sebab itu tadi, narasumbernya sangat ahli dan berpengalaman," Aziz meyakinkan.

Lelaki 49 tahun ini kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada pendaftar apabila kelak tidak terpilih mndapatkan 'golden tiket' untuk mengikuti Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Jambi kali ini.

“Mungkin next time kita akan menggelar kembali kegiatan yang sama dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Jambi ini disponsori oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), didukung oleh Hotel Aston Jambi dan lainnya.

Cek link pendaftarannya di sini : https://bit.ly/ContentcreatorEMGjambi2024.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS