https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Bisnis

Hore! Sejumlah PKS di Riau Umumkan Kenaikan Harga TBS dan Brondolan Sawit

Hore! Sejumlah PKS di Riau Umumkan Kenaikan Harga TBS dan Brondolan Sawit

Ilustrasi PKS di Riau. Foto: riausky.com

"PKS PT PHI atau VAL juga mengumumkan kenaikan harga TBS."

ADA kabar baik dari Provinsi Riau, yaitu sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) di daerah itu kembali mengumumkan kenaikan harga pembelian tandan buah segar (TBS) dan brondolan sawit hari ini, Selasa (2/7).

Ucok, salah seorang petani sawit di Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, menyebutkan, ada beberapa PKS di daerah itu yang mengumumkan kenaikan harga TBS dan brondolan.

"Di PT Persada Agro Sawita, untuk harga TBS hari ini naik Rp 40 menjadi Rp 2.555/kg. Sementara di PKS Karya Panen Terus naik Rp 20 menjadi Rp 2.530/kg," ujarnya. 

Selanjutnya di PKS PT Inti Indosawit Subur (IIS) yang juga mengalami kenaikan harga TBS sebesar Rp 30 menjadi Rp 2.590/kg. 

"PKS PT PHI atau VAL juga mengumumkan kenaikan harga TBS. Untuk buah super naik menjadi Rp 2.560/kg, buah besar Rp 2.550/kg, dan buah sedang Rp 2.530/kg," tambahnya.

"Sedangkan untuk brondolan, ada dua PKS yang mengumumkan kenaikan harga. Di PT MAS naik Rp 30 menjadi Rp 3.630/kg dan PT SJML naik menjadi Rp 2.900/kg," tambahnya.

Terpisah, petani sawit dari Kabupaten Siak, Katimin, juga menyampaikan kabar baik serupa. 

"Di PKS PT ATM di Maredan hari ini naik Rp 40 menjadi Rp 2.570/kg. PKS PT SISL naik Rp 20 menjadi Rp 2.440/kg, dan PKS PT SAR naik Rp 20 menjadi Rp 2.580/kg," sebutnya.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS